Filmku Karakterku

Bagi sebagian orang nonton merupakan suatu kesenangan atau hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan, mengisi waktu luang (weekend), bahkan biasanya ada orang-orang yang menonton untuk mencari ide-ide baru. Kebanyakan orang memilih untuk menonton film pada akhir pekan karna itu merupakan waktu yang tepat agar bisa menonton film bersama keluarga, pacar, dan sahabat. Banyak sekali tontonan yang bisa memberi inspirasi, memotivasi bahkan yang membuat baper pun ada.

Tapi tahukah anda kalau melalui genre film yang kita tonton bisa menentukan seperti apakah karakter yang kita miliki?
Mari kita bahas satu per satu.

Dokumenter 
Ini merupakan film yang mendokumentasikan suatu kejadian dan merupakan fakta. Menceritakan kejadian nyata tanpa adanya fiksi. Yang termasuk ke dalam genre dokumenter yaitu sejarah, perjalanan, biografi dan ilmu pengetahuan. Contoh film: Fog of War, Mandela, Mutiara dari Timur, Song of Ceylon. Bagi yang menyukai genre ini, biasanya orang itu serius, to the point, tidak suka bertele-tele, daya hayal rendah karna selalu fokus pada kenyataan yang terjadi.

Comedy
Film yang menekankan pada humor, bagaimana membuat penonton bisa tertawa ketika menonton. Film bergenre komedi selalu berakhir bahagia (happy ending).
Dalam genre komedi terdapat romatis komedi, action komedi, horor komedi, drama komedi dan masih banyak yang lainnya. 
Contoh film : My New Sassy Girl, Deadpool, Shaun of the Dead, Naga bonar jadi 2.
Yang menyukai film komedi pastinya orang tersebut lucu, pandai membuat kita tertawa, humoris, percaya diri dan mudah bergaul dengan orang lain. Akan sangat menyenangkan bersama orang seperti ini.

Musical
Film yang didalamnya ada unsur musik yang dikombinasikan dengan lagu bahkan dance. Lagu dan tarian mendominasi selama film ditayangkan dan biasanya sudah menyatu dalam cerita. 
High School Musical, Camp Rock, Petualangan Sherina merupakan film bergenre musical.
Penyuka film bergenre musical orang tersebut memiliki seni yang tinggi, memiliki ide-ide yang cemerlang dan kreativitas yang sangat tinggi.

Science Fiction (Sci-Fi) /  Fantasi 
Kedua genre ini biasanya selalu dipasangkan bersama-sama karena keduanya hampir sama, menceritakan tentang sains, teknologi-teknologi, masa depan, imajinasi walaupun yang difilmkan kadang-kadang tidak benar-benar nyata. 
Contoh dari film Sci-Fi / Fantasi yaitu Star Wars, Twilight, Harry Potter, X-Men, Lord of the Rings.
Yang suka film seperti ini orangnya pintar, suka berhayal, dan biasanya membosankan karna kurang bisa diajak ngobrol serius, dia hanya suka membicarakan hal yang itu-itu saja.

Action
Film yang satu ini banyak disukai para pria, karna didalamnya terdapat aksi aksi yang luar biasa dalam melibatkan gerakan tubuh seperti perkelahitan dan tembak menembak. 
African Queen, Adventure of Robin Hood, Apollo 13 termasuk dalam action movie.
Biasanya yang menyukai film bergenre ini terkesan cool, macho,dan pemberani tapi sayangnya kebanyakan dari mereka merupakan bad boy.

Horor 
Menceritakan tentang kejadian mistik, berhubungan dengan mahluk-mahluk halus, dan tempat-tempat angker.
Kuntilank Beranak, Annabelle, Scream, The Exorcist merupakan genre horor movie.
Orang yang suka film bergenre ini biasanya pemberani tapi ada juga yang sebenarnya takut tapi memaksakan diri untuk berani, nekat dan berani ambil risiko.

Oke guys, yang mana film favorit mu?
Dan jangan lupa luangkan waktu mu untuk menonton.

ini adalah kontes menulis cekaja.

Share on Google Plus

About Rebeka Sunbanu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

14 komentar:

  1. Melihat dari apa yang anda tulis ,saya lebih menyukai film comedy.
    Karena disana jelas bahwa dengan adanya film2 komedi kemungkinan gaya humor seseorang menonton bisa bertambah.
    #terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar sekali gan. saya setuju
      Terima kasih juga sudah mampir

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih gan sudah mampir di blog saya.

      Hapus
  3. Saya suka film bergenre realstory, contohnya film Moby Dick. Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang pria yg harus kehilangan hampir seluruh awak kapal ketika berlayar memburu ikan paus. Film ini mengajarkan nilai solidaritas, rela berkorban, dan semangat pantang menyerah. Uniknya dari film genre realstory ini adalah bagaimana hal yang terjadi di masa lampau dapat kita saksikan kembali, sebuah hadiah untuk kenangan abadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terimakasih gan.
      Itu kalau tidak salah judulnya in the heart of the sea ya?

      Hapus
  4. Film ku karakter ku, jadi wajar ada sebagian org yg menyukai genre filmnya masing". Karena kita menonton sesuai selera kita. Bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  5. Kalau saya memang lbih suka sama film comedy karena mnurut saya film comedy itu lebih menarik bisa membuat kita tertawa terbahak2..karena tertawa adalah obat yang bisa membuat wajah kita lebih terlihat fresh dan awet muda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis, saya setuju. hehe
      terimakasih

      Hapus
  6. Kalau saya suka fantasi.....krn bs menuangkan semua khayalan yang ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap gan. terimakasih ya udah mampir

      Hapus
    2. Mantap gan. terimakasih ya udah mampir

      Hapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)