Hobi Mendatangkan Berkat

Semua orang sudah pasti mempunyai hobi, cuma setiap kita memiliki hobi yang berbeda-beda.
Ada yang hobinya memancing, membaca, menulis, dll.

Tapi

Bagaimana agar hobi yang kita miliki ini bisa mendatagkan berkat bagi kita sendiri?

Pertama-tama kita harus tahu dulu apa sih hobi yang ada pada diri kita.
Seperti pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang" nah begitu juga kita harus mengenali hobi apa yang ada dalam diri kita dan apa potensi yang ada dari hobi tersebut yang nantinya bisa mendatangkan banyak berkat bagi kita.
Bukan hanya memiliki hobi saja, tetapi harus disertai dengan niat dan usaha agar hobi kita menjadi sebuah profesi yang nantinya bisa membawa kita ke puncak kesuksesan.

Hobi saya apa?

Kalau anda memiliki hobi menulis, ada banyak potensi yang bisa kita kerjakan melalui hobi ini. Salah satunya anda bisa menjadi blogger atau anda juga bisa menulis di media cetak maupun media elektronik dan tentunya ini bisa mendatangkan keuntungan bagi anda.

Kalau hobinya membaca, anda sudah pasti mempunyai banyak sekali koleksi buku yang telah anda baca. Nah anda bisa membuka rental buku bagi orang-orang yang mungkin kurang mampu untuk membeli buku baru atau pun anda bisa menjualnya.

Hobi memelihara hewan, anda bisa membuka tempat penjualan hewan.
Hobi main game, tentunya dengan hobi ini anda bisa saja menciptakan aplikasi game terbaru.

Hobi memancing, anda bisa membuka toko yang menjual alat-alat untuk memancing. Atau bisa saja anda jualan ikan hasil dari memancing.

Hobi berolahraga, anda bisa saja menjadi atlet dalam bidang olahraga yang anda sukai, atau bisa saja anda membuka tempat gym.

Kalau hobinya memasak, anda bisa membuka restoran atau tempat makan yang enak.

Hobi membuat kue, anda bisa membuka bakery yang menjual kue-kue buatan anda sendiri.

Hobi otomotif, anda bisa membuka bengkel.

Hobi menyanyi, sangat besar peluang anda bisa menjadi penyanyi terkenal ketika anda memiliki suara yang bagus dan merdu.

Masih banyak lagi hobi yang bisa mendatangkan berkat bagi kita.Biasanya ketika kita bekerja berdasarkan hobi maka kita bisa sukses karena kita menjalankan pekerjaan tersebut bukan karena terpaksa tetapi memang kita menyukai hal itu. Sudah banyak sekali cerita orang-orang diluar sana yang sukses karena melakukan pekerjaan berdasarkan hobinya. Salah satu contoh, saya pernah membaca tentang Alifa, seorang gadis yang berasal dari Aceh. Dia menjadi sukses setelah menekuni hobinya, hobi Alifah menghias toples, jadi setelah banyak toples yang dihias Alifah berinisiatif untuk menjual toples hiasnya. Alhasil Alifah menjadi sukses setelah menjual toples hias tersebut, sekarang hobinya sudah menjadi profesi yang mendatangkan berkat bagi Alifah.

Jadi, milikilah hobi yang bisa membangun ekonomi bukan hobi yang tidak membangun.

Memangnya ada hobi yang tidak membangun?

Ada. Ketika anda hobinya cuma ngomongin orang, itu bukan lah sesuatu yang baik. Itu tidak akan mendatangkan berkat tetapi malah sebaliknya. 

Jadi, ayoo yang punya hobi seperti itu kita stop melakukannya, mulailah melakukan hal-hal yang baik, yang bisa membangun dan mendatangkan berkat seperti yang telah saya jelaskan di atas.

Jangan membuang-buang waktu anda untuk sesuatu yang sia-sia.

"Stop washing, start doing" 


Ini adalah kontes menulis cekaja
Share on Google Plus

About Rebeka Sunbanu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Kalau hobi layangan dan ngeblogku mendatangkan rejeki, walaupun beum seberapa. Tapi jika terus di tekuni akan semakin berkembang. Btw sukses ya artikelnya, jangan lupa komentar baliknya di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/05/ternyata-hobi-layangan-di-campur.html

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)