5 Alasan Kenapa Harus Mengasihi Musuh



5 Alasan Kenapa Harus Mengasihi Musuh - Namanya musuh ya tetep musuh, ngga ada deh istilah mengasihi. Musuh itu ya harus dihindari dan dijauhi, kalau tidak ya bakalan menimbulkan perkelahian jika berada didekatnya. Nah, mungkin begitulah yang ada dalam pikiran kebanyakan orang. Tapi tidak pernahkah berpikir kalau kita juga harus mengasihi orang yang memusuhi kita? Mungkin kedengarannya aneh sih, kenapa harus mengasihi musuh? Ini dia 5 alasan kenapa harus mengasihi musuh, seperti yang sering saya baca di spirit girls, check it out!!

1. Contoh yang baik untuk orang lain

Pernah berpikir untuk tampil beda? tentunya kita ingin sekali tampil beda dan ngga mainstream. Karena kebanyakan orang ngga bisa mengasihi musuh, itulah kenapa kita harus bisa mengasihi musuh agar bisa tampil beda dari orang lain. Ketika anda mengasihi musuh, itu akan menjadi contoh yang baik bagi orang lain, daripada hanya bicara saja namun tanpa bukti. Jika sudah berhasil mengasihi orang yang menurut kita tidak pantas untuk dikasihi, maka percaya deh itu akan menjadi viral dan tentunya orang lain juga akan melakukan apa yang kita lakukan. "Dia bisa, masakan saya ngga"

2. Kasih kita melembutkannya

"Balaslah kejahatan dengan kebaikan" Inilah yang menjadi dasar dalam mengasihi. Kasih akan melembutkan hati seseorang karena pada dasarnya manusia memerlukan kasih sayang. Apakah batu bisa dihancurkan dengan api? TIDAK.  Pernah melihat air yang menetes diatas batu? Bertahun-tahun air itu menetesi batu maka akhirnya batu tesebut akan perlahan berlobang. Begitu juga musuh, kita tidak bisa mengahacurkannya dengan membalas memusihinya, namun kasih yang lembut seperti air itulah  yang akan melembutkan hatinya juga. Yah, walaupun ngga semudah itu, tapi jika anda menunjukan kasih anda terus-menerus, suatu saat musuh pun akan menjadi teman. Sangat indah kalau hidup dengan memiliki banyak teman.

3. Bikin hati bahagia

Karena saling mengasihi itu akan membuat hidup jauh lebih bahagia. Nah, ngapain kalau gitu kita membenci jika mengasihi itu bikin hidup bahagia?

4. Menyimpan kepahitan bikin penyakit

Survei membuktikan bahwa salah satu penyebab kanker adalah karena pikiran dan perasaan dendam. Serem banget ya akibat dari memusuhi seseorang. Jadi masih mau membenci dan dendam pada musuh? Bukannya pilihan terbaik itu mengasihi, selain buat hati makin bahagia, tubuh pun akan lebih sehat karena pikiran yang sehat!!

5. Kasih mencegah kebencian berbuah

Penyebab terbesar dari kejahatan adalah kebencian. Pastinya kita tidak mau kejahatan makin merajalela kan? Jadi, mari saling mengasihi dan tidak membenci karena kasihlah yang bisa mencegah kebencian. Kasih mencegah kebencian menjadi kejahatan.
Share on Google Plus

About Rebeka Sunbanu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)