Singkawang: Dari Gunung Roban Sampai Waduk Pajintan




Sunbanu.com - Kali ini postingannya bakalan nyampah banget, nyampah dari hasil traveling ala saya kemarin, dan bakalan panjang kayaknya, sekalian mau curhat sedikit. Jalan- jalan memang selalu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan ketika berada dalam kondisi stres, patah hati, galau bahkan ketika ada masalah. Saya lagi patah hati gara-gara kesayanganku Fendy Chow menikahi wanita lain *eh. hahahaa

Ngga lah ya, kalau masalah itu mah udah dari dulu-dulu patah hatinya, kan Fendy Chow udah lama banget nikahnya. Udah move on mah sekarang. Move on ke ajusii nya Korea, Joo In Sung. Beh makin ngaco kayaknya nih. 

Bukann karna Fendy Chow ya, dan juga bukan karna patah hati. Tapi saya lagi under pressure. Soalnya udah mau mulai ngerjain TA. Mungkin bagi sebagian orang TA itu bukan sesuatu yang gimana banget ya, tapi itu bagi mereka. Bagi saya TA itu worst banget. Belum siap mau ngerjainnya. Masih belum ada ide dan masih belum ada motivasi dari koko ganteng yang ada di gereja. Padahal saya crush nya sama tuh koko udah dari awal kuliah. hahahah (Kan jadi curhat) Kalik-kalik koko nya baca *eh.
Berharap banget tuh si koko text saya nyuruh semangat ngerjain TA. :)

Sudahlah, lanjut lagi deh ke ceritanya. Jadi karna sudah dua hari saya dipusingkan dengan urusan TA, akhirnya saya memutuskan untuk liburan ke Singkawang. Sekalian temu kangen dengan kakak yang disana, mumpung sekarang kuliahnya cuma hari Kamis dan bimbingan pun belum karena SK nya belum keluar. Seperti biasa, kalau udah di Singkawang biasanya tujuan utama saya yaitu pantai.

Tapi, kali ini malah jauh banget dari ekspektasi. Niatnya mau ke pantai biar ngiangin stres eh malah kakak saya bawa ke gunung Roban.


Itu dia penampakan kakak saya yang luar biasa itu, orang ngajaknya kemana tapi dibawa kemana. Tapi ngga apa sih, walaupun ngga sesuai harapan kalau bakalan nemuin pantai, gunung Roban ini ternyata menyenangkan juga untuk dikunjungi. Apalagi kalau ada yang berniat untuk ngilangin lemak hahaha. Soalnya di gunung Roban ada jogging track nya.

Dikaki gunung ada deretan warung-warung yang menjual gorengan + minuman. Gorengannya juga nyoss banget deh. Bisa lah buat lupa untuk hiking kalau udah terlanjur makan gorengannya. Jadi disarankan untuk naik dulu ke atas baru jajan-jajan cantik wkwkwkwk.


Ini saya dengan keponakan, namanya Agatha. Ini pas mau naik ke atas. Pake sendal jepit karna tadinya ngga ada niat jalan gara-gara bukan ke pantai hahaha.


Ternyata badanku tambah bulat ya, oh noooo.


Ini udah diatas, tapi belum dipuncak. Jangan kan mau ke puncak, nyampe kesini aja udah susah payah dan keringatan kayak apa aja. Ngga kuat jalan. Kalau mau ke puncak ikutin aja jogging track yang ada kayak tangga tu. Habis dari tempat ini, ke atasnya udah hutan semua, jangan lupa bawa lotion anti nyamuk kalau mau ke atas lagi. Banyak nyamuk soalnya.

Karena masih ada waktu sebelum kesorean, kakak saya pun ajak lanjutin perjalanan menuju Waduk Pajintan. Kayaknya tempat ini lagi hits banget di Singkawang, banyak banget yang ngomongin tempat ini. Dari pada penasaran sama tempatnya, mendingan pergi aja kan, lagian ngga jauh juga tempat nya dari Gunung Roban.


Ini dia Waduk Pajintan itu. Tempatnya indah. Bagus banget untuk foto-foto. Recommended deh untuk yang mau jalan-jalan ke Singkawang. Boleh masukin list destinasi jalan-jalannya.


Banyak banget yang datang mngunjungi tempat ini, makin sore waduknya makin terlihat indah karna pancaran sinar matahari sore.



Ini kakak yang nyuruh fotonya disitu, katanya biar gunung nya kelihatan. Auk ah gelap.



Gendutnya haahaaha. Bingung mau ngurusin badan gimana, lihat makanan aja ngga tahan mau makan terus. wkwkwk


Bahagia ya buk? Iyaa bahagia banget, sampe lupa dah sama TA.
Nah dibawah ni foto yang terakhir, gaya alay. Belum siap tapi udah difotoin sama si Yoel keponakan yang cowok, yang pake baju biru di foto diatas.



Sorry banget kalau nyampah, soalnya itu foto-foto yang kata orang dibuang sayang. Udah ah sekian dulu. Sampai jumpa di trip-trip ala saya berikutnya. Jangan bosan baca yaa!!
Share on Google Plus

About Rebeka Sunbanu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan :)